Kebiasaan Kerja: Perbedaan Indonesia dan Jepang

Indonesia Satu Manajemen,
13 Mei 2022 - 20:25

Berbicara tentang Indonesia dan Jepang menjadi pemadangan yang luar biasa. Dua negara yang pernah memiliki histori panjang. Jepang sendiri sekarang dipandang sebagai negara kawasan Asia yang menduduki posisi sebagai negara maju. Karakter penduduk disiplin sekaligus pekerja keras. Jepang sendiri mendominasi beberapa bidang dan begitu populer dengan kecanggihan teknologinya. Berbagai hal unik serta canggih selalu dikaitkan Negara Sakura ini.

Sedangkan Indonesia adalah negara paling besar yang memang menarik perhatian banyak negara. Indonesia menjadi negara yang sangat aktif diberbagai kegiatan antar negara. indonesia masih menduduki posisi sebagai negara berkembang. Namun, tetap optimis untuk mengalami kemajuan sedikit demi sedikit. Hal yang kemudian mencuri perhatian adalah keserasian Indonesia dan Jepang di masa kini.

Kedua negara tersebut terlihat kompak dalam menjalin kerjasama bilateral. Tidak sampai disini karena Jepang sendiri mengaku bahwa kerap merasa kagum dengan tenaga kerja Indonesia. Anak muda Indonesia dianggap mampu belajar dengan baik sekaligus disiplin. Jepang juga termasuk negara yang komitmen dengan memberi perlindungan hukum terhadap warga asing. Anda bisa melihat sendiri bagaimana beberapa waktu yang lalu. Jepang baru saja membuka beberapa devisi yang memperlukan tenaga kerja.

Pastinya Indonesia mempunyai kuota cukup besar untuk mendapat porsi tersebut. Nah, meskipun begitu SDM Tanah Air harus paham bahwa Jepang bukan negara yang terbiasa dengan pembantu rumah tangga. Mereka lebih senang SDM yang memiliki skill. Jadi, pergi ke Jepang setidaknya mampu merakit sepeda.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp